Kayu Bakar Masih Menjadi Primadona Bagi Penduduk Kampung

Hai sahabat petani, apakah Anda pengguna kayu bakar untuk memasak? Jika iya maka Anda sama seperti saya. Ya, memang bagi penduduk kampung seperti saya ini, kayu bakar adalah primadona yang sangat bermanfaat.



Bukan tanpa alasan. Sebab saya telah menjelaskan kelebihan dan keuntungan memasak menggunakan kayu bakar pada tulisan sebelumnya. Tentunya dengan mengetahui kelebihan dan keuntungannya, itulah yang membuat semakin banyak yang menggunakan kayu untuk memasak. Bahkan penggemarnya bukan hanya orang kampung lagi, tapi orang kota juga.

Memang, penggunaan kayu untuk memasak, merupakan solusi untuk menghemat. Apa lagi di tengah mahalnya harga minyak tanah, bahkan sulitnya untuk mendapatkannya. Oleh karena itulah kayu bakar ibarat pahlawan yang menyelamatkan hidup banyak orang.

Kemudahan untuk mendapatkannya bagi penduduk kampung, tentunya membuat penduduk kampunglah yang paling banyak menggunakan kayu untuk memasak. Ya jelaslah, wong tinggal ke belakang rumah sebentar saja, kita bisa mendapatkan bahan bakar alami untuk memasak, yang bisa digunakan untuk beberapa hari.

Gratis.. Nah, pastinya untuk mendapatkan kayu ini selain mudah, juga gratis. Kita bisa mengambil kayu di kebun sendiri atau pun di hutan bagi Anda yang tinggal dekat dengan hutan.

Kebanyakan penduduk kampung, menggunakan kayu untuk memasak. Hanya sebagian kecil saja yang menggunakan kompor minyak atau kompor gas. Mungkin sekitar 70-80% menggunakan kayu dan sisanya menggunakan kompor. Dan sebagian kecilnya yang menggunakan kompor, tentunya dengan beberapa alasan. Tidak sempat mencari kayu, malas, atau tidak mau kotor.

Apa pun yang terjadi, saat ini kayu bakar adalah penyelamat banyak orang. Dan pastinya ini merupakan salah satu solusi menghemat BBM untuk memasak. Dan ini juga merupakan solusi bagi orang yang takut berhubungan dengan tabung gas.

Jika Anda juga tertarik menggunakan kayu bakar, yuk sama-sama menggunakannya. Baiklah, demikian tulisan saya tentang kayu bakar masih menjadi primadona bagi penduduk kampung, semoga bermanfaat. Terima kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kayu Bakar Masih Menjadi Primadona Bagi Penduduk Kampung"

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)