Mencabut Dan Membersihkan Rumput Di Sekitaran Kangkung Cabut Sangat Penting

Hai sahabat petani, mencabut dan membersihkan rumput di sekitaran kangkung cabut adalah hal yang harus Anda lakukan jika Anda membudidaya kangkung cabut atau kangkung darat. Sebab itu merupakan salah satu tehnik perawatan pada kangkung cabut yang harus dikerjakan oleh petani.

Mencabut dan membersihkan rumput pada tanaman kangkung cabut Anda, tentunya memiliki tujuan yang baik. Yang pertama adalah agar rumput liar tidak mengganggu proses pertumbuhan kangkung cabut. Sebab rumput bisa membuat lahan pada kangkung cabut akan semakin sesak.

Tentunya zat yang diperlukan tanaman yang seharusnya diserap oleh kangkung, tapi kini harus diserap oleh rumput. Kemudian cahaya mata hari yang bermanfaat bagi tanaman, juga terpaksa harus dihalangi oleh rumput-rumput yang banyak.

Lihatlah gambar di bawah ini, bahwa rumput di sekitaran kangkung cabut milik saya sangatlah banyak. Jika tidak dbersihkan pasti akan sangat mengganggu proses pertumbuhannya.




Keuntungan membersihkan rumput di sekitaran kangkung cabut selanjutnya adalah, akan mempermudah saat proses pemanenan kangkung cabut tersebut di kemudian hari. Sebab banyaknya rumput, tentu akan sangat mengganggu proses pemanenan yang mana kangkung dapat tercampur dengan rumput. Apa lagi dengan adanya rumput yang sangat mirip dengan kangkung, pasti akan sangat-sangat mengganggu.


Banyaknya rumput yang mirip dengan kangkung cabut

Jika Anda memanen kangkung cabut dan tercampur dengan rumput, pasti akan sangat repot nantinya untuk memilih dan membuang rumputnya. Tapi jika Anda malas untuk memilih dan membuang rumputnya, maka Anda boleh juga kok menjual langsung kepada pedagang, dengan resiko siap mengecewakan pelanggan Anda atau mendapat omelan dari mereka he he he..

Hampir 40% tempat kangkung cabut ditanam ditumbuhi oleh rumput pengganggu. Yang jika dibiarkan saja, pastilah merugikan. Selain dari kerugian sebelumnya, maka memelihara rumput bersama kangkung cabut sama saja mengurangi jatah pupuk untuk si kangkung.

Akhirnya apa? Tentu asupan pupuk pada kangkung direbut oleh rumput, dan kangkung pun menjadi kurus-kurus. Mungkin Anda berminat untuk membaca pengalaman pertama menanam kangkung cabut dari saya yang sempat gagal.

Oleh sebab itulah, Anda harus membasmi rumput-rumput itu dengan cara mencabutnya. Dan jangan lupa, Anda harus pintar-pintar memilih, sebab salah pilih bisa-bisa mencabut kangkungnya. Karena telah saya jelaskan sebelumnya, bahwa ada rumput yang sangat mirip dengan kangkung cabut.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan kepada Anda, mohon maaf jika ada kekurangan. Demikian tulisan singkat ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencabut Dan Membersihkan Rumput Di Sekitaran Kangkung Cabut Sangat Penting"

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)