8 KHASIAT DAN MANFAAT SAYUR TERONG UNTUK KESEHATAN

Hai sahabat petani, kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang khasiat dan manfaat sayur terong untuk kesehatan tubuh kita. Dan untuk itu jangan kemana-mana, tetap di blog pertanian tercinta ini ya.

Yup bicara tentang terong, pasti semua sudah pada tahu kan seperti apa bentuknya? Itu lo sahabat, terong adalah sayur yang berdaging lembek jika dimasak. Bentuk dan warnanya pun bermacam-macam ada yang berbentuk panjang warna ungu, ada yang berbentuk panjang warna hijau dan masih banyak lagi.

khasiat terong
Terong Ungu
Sayur terong sangat digemari oleh orang tua sampai anak-anak. Bahkan kakek kakek yang sudah ompong pun juga sangat menyukainya. Sebab tekstur yang lembek membuatnya mudah untuk dikunyah dan dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tapi nih, ada yang lebih penting selain soal rasa. Ya, seperti pokok pembahasan tulisan ini, sayur terong memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nah, jika Anda sudah penasaran, silahkan dibaca lebih lanjut.

Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

1. Khasiat terong dapat menyehatkan jantung

Terong dipercaya dapat menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh, serta membantu menstabilkan tekanan darah. Dengan demikian, akan meminimalisir resiko penyakit jantung bagi yang mengkonsumsinya secara teratur.

2. Terong dapat menurunkan berat badan

Sayur terong dianggap mengandung kadar air yang tinggi dan rendah kalori. Hal ini membuat sayur ini cukup ideal sebagai makanan sehat bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan secara berkala. Mungkin Anda bisa membuat sayur terong menjadi masakan yang sehat misalnya, atau Anda juga bisa menjadikannya lalapan di meja makan Anda.

3. Makanan pembantu otak

Pada sayur terong, terdapat kandungan phyto, yaitu salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh otak. Oleh karena itu, mengkonsumsi terong dapat menyehatkan otak Anda.

4. Terong dapat mencegah diabetes

Terong adalah sayur yang mengandung banyak serat dan rendah karbohidrat larut. Tentu, dengan demikian sayur ini sangat baik untuk mencegah dari penyakit diabetes atau penyakit gula.

5. Membantu kesehatan pencernaan

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwa terong mengandung serat yang banyak. Dan serat tersebut dapat membantu untuk menyehatkan saluran pencernaan serta dapat mencegah penyakit kanker yang akan menyerang usus besar kita.

6. Pengontrol tegangan darah tinggi

Perlu Anda ketahui, bahwa kandungan bioflavonoid pada terong memiliki peran yang besar untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh kita. Jadi bagi Anda yang sering menderita hypertensi, silahkan mulai sekarang konsumsi sayur terong secara teratur.

7. Membuat tulang lebih sehat dan kuat

Di dalam terong juga terkandung kalsium. Nah, kalsium inilah merupakan zat yang sangat diperlukan tubuh kita untuk menyehatkan dan mempertahankan kekuatan tulang sendi kita.

8. Terong dapat mencegah anemia

Anda juga harus tahu bahwa di dalam terong terkandung zat besi yang sangat baik untuk mencegah dari penyakit anemia alias kurang darah. Jadi, jika Anda sering menderita kurang darah, maka konsumsi terong secara benar merupakan alternatif yang cukup baik untuk mencegahnya.

Nah sahabat, bagaimana? Banyak sekali kan khasiat dari sayur terong? Yuk baca juga : Khasiat dan manfaat daun ubi kayu. Mudah-mudahan Anda mendapatkan pengetahuan tambahan lagi.

Demikian tulisan saya tentang Khasiat dan manfaat sayur terong untuk kesehatan, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung di blog pertanian ini. Salam..

Referensi :

-http://manfaat.co.id/manfaat-terong-untuk-kesehatan
-http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/09/manfaat-terong-kesehatan-tubuh.html


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 KHASIAT DAN MANFAAT SAYUR TERONG UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)